Berita

PERSIAPAN MUSYAWARAH PASTORAL (MUSPAS/MUSMEE) DAN PORSENI BAS 2020 DI PAROKI K3 DAMABAGATA




Umat 7 Stase Paroki K3 Membersihkan Depan Pembangunan Gedung  Gereja yang Baru

Deiyai Tetesan Air Mata, Hari ke 5 ini pengurus mudika Paroki menyaampaikan beberapa kata dalam apel pagi di lapangan sepak bolah Paroki.

Perkataan pertama Pengurus Mudika Paroki mengatakan, Pembangunan gedung gereja baru di paroki K3 merupakan idam idaman dari umat 7 Stase yaitu : Stase Udaugida, Stase Edarotali, Stase Watiyai, Stase Egepakigida Stase Dagokebo, Stase Lingkungan Damabagata, dan Stase Diyouto maka depan dan dalam Gereja Pembangunan, kita selesaikan merata batu dan tanah yang ada.

Umat 7 satase kami panitia Muspas maupaun pengurus mudika berharap supaya Iman-iman Katoli kita jangan menjual dan jangan dibunuh dengan beberapa masalah yang kita hadapi saat ini, jika kita jual maka bukan lagi kita sebagai umat katolik. Hal ini kami sampaikan karna Tuhan tahu apa yang kita lakukan terhadap pribadi maupun bersama, lanjutnya. 

Umat-umat 7 stase menanyakan kepada pengurus Mudika Paroki bahwa mengapa pembangunan Gedung gereja Belum dibangun, sementara Acara terbesar dekenat Tigi dan Paniai (TIPA) sudah mendekati??.  Kami hanya jawab waktu dekat atau lambat akan dibagunakan maka umat 7  stase harap sabar karena nanti juga kita umat sendiri akan menyelesaikan pembangunan gedung Gereja baru ini.

Terdengar pertanyaan jawaban itu umat 7 stase pernah terkejut, mengapa terkejut begitu, pemgurus dalam sejenak kebingunan.

Balasannya tidak ada tapi kami hanya jawab mudika paroki sebagai Tulang punggung Gereja maka persiapan-persiapan kita sebelum hari a kita disiapkan karena, jika kita tidak kerja maka siapa yang akan di siapkan persiapan-persiapan Muspas dan Porseni bas nanti, tuturnya.

Lanjut Juga, pengurus Mudika Paroki mengarakan pekerjaan yang dipatok itu secara rapi. Kita sebagai umat tuhan harap sabar apapun yang datang di depan mata kita, karena saat ini banyak masalah yang hadapi baik itu dari kita sendiri dan dari luar kita.

Kita mengadakan kempin Rohani kali ini, kita pengurus mudika maupun panitia local muspas mempersiapkan persiapan-persiapan fisik yang ada di paroki agar bisa selesai secara aman, dan kami juga dalam selama ini beban yang besar sehingga beban-beban ini bisa lunas dan bebas dari Pekerjaan-pekerjaan fisik yang ada.di paroki. (Yeri)

About yerino Madai

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.