Acara Tujuh Malam Ikatan Yatamo

Acara Tujuh Malam Keluarga Besar IPPMY Kota Sudy Jayapura


SAM_1119
Foto Pihak Korban, Melianus Dagobi Tekege
Manusia merupakan harus ada lahir dan harus ada mati maka ikatan yatamo, pada kamis 21/03 tadi siang, mengadakan acara kematian/ tujuh malam bagi keuarga IPPMY, yang telah meningggal dunia saudari Okto Maria Tekege saudaranya Meli Tekege di rumahnya di kampong Tage Dimiya pada 14/03 lalu.
Acara tujuh malam ini dilaksanakan di rumahnya bapak almahrum Simon Tatogo di kota raja luar  abepura jayapura, atau sekarang telah jadi asrama Ikatan Pemuda Pelajar Yatamo (IPPY) yang berada di kota studi Jayapura. 
Saudari Okto Maria Tekege  Saudaranya Melianus Dagobi Tekege meninggal dunia karna sakit masuk angin di kepala dan membuat badannya tidak enak selama beberapa hari dari kampong Tage Dimiya dan membuat saudari Okto Maria akhirnya Meninggal dunia.
Dalam acara berlanggsung saudara Melianus Tekege atau yang disebut dengan (Dagobi) mengatakan acara ini merupaka acara tujuh malam (Piyabadi) maka kita laksanakan acara untuk mendoakan saudari kami yang telah meninggal dunia.
SAM_1127 
Lanjutnya kami pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua mahasiswa yatamo yang telah hadir pada siang hari ini dan juga yang membantu saya baik itu uang maupun dalam barang untuk melaksanakan acara tujuh mala ini.
Akhir kata dari Melianus Dagobi menyampaikan bahwa, Manusia lahir maka harus ada juga meninggal, dua hal ini kita harus terima. Jika datang mengampiri kita meningga maka harus terima hal itu sebab tuhan telah memanggil kita dan sebaliknya, jika datang mengampiri kita untuk masuk dunia kedua maka harus terima hal itu juga.(Yegema)

About yerino Madai

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.