Berita

SEORANG PEMUDA PAPUA TEWAS DI KAPAL LABOBAR


tewas
Pengorbanan Selalu ada Tiap Saat di Tanah Papua
Nabire, Sabtu  subuh, 1/09/2013, seorang pemuda papua tewas di kapal labobar KM, salah seorang korban dalam keadaan mabuk menuju tujuan ke jayapura akhirnya serombaongan pemuda papua yang tak dikenal (OTK), akhirnya memukul dan tak dinyawa lagi. Korban tewas bersetubuh moni terseut dinaikan ambulac dan membawanya ke kota Nabire untuk melakukan otopsi.
 Melakukan pembunuhan terjadi di pelabuhan nabire jam 03: 15 subuh saat penumpang Manokwari turun dari kapal dan naiki dari nabire tujuan ke jayapura. Salah seorang memukul terhadap korban kata-kata yang keluarkan adalah kami tidak tahu orang gunung kami tahu hanya orang sini. 
 Perkataan tersebut salah seorang pemuda papua yang bernama (N M) mendengar dan menyatakan bahwa kami orang gunung tahu bahwa sudah di rencanakan sebelum jauh terjadi peristiwa ini sebab bulan lalu kami orang gunung ketahui sebuah surat yang berisi “ Orang Pantai dan Pendatang Bersatu untuk Mengusir Orang gunung dan mengabiskan mereka dari kota Nabiren”. Surat tersebut diisi oleh salah seorang mahasiswa Uswim dan diketahuinya adalah temanya mahasiswa USWIM ketika surat tersebut di isi oleh seorang pemuda pante. Surat yang dapat itu Foto copi dan diperbanyakan dan dibagikan di seluruh kampung di pegunungan bulan lalu.
 
Ratusan orang penumpang membiarkan sih korban di jalan naik tangga yang dec ke 6. dan mengurusi mereka tempat tinggalnya masing-masing. Pukul 5 Sebelum kapal ditolak Ambulance datang dan dinaikan korban menuju nabire dari pelabuhan. Yerino Madai.

About yerino Madai

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.