Altikel ulang Tahun.

ULANG TAHUN YUSTINUS ENAKIDABI MADAI YANG KE 21 PADA 16 MARET 2013

SAM_1057
Ibu Tekege Menyiram Air Kotor Pada Enalidabi.

 Sebelum saya melangkah pada Artikel ini, terlebih dahulu Saya mengucapkan Banyak terima kasih kepada ke-dua Orangtua, Keluarga dan kaka-kaka Teman-teman atas dukungan dan motivasi yang telah di berikan selama ini serta kepada Tuhan yang Maha Esa, karena Dia masih mengizinkan Saya untuk memasuki umur yang ke-21 Tahun jatuh pada 16 Maret dan mudah-mudahan sampai ke umur yang lebih Banyak lagi.

 Pemberian Nama dan Arti Nama.
Yustinus Enakidabi Madai, adalah salah seorang diri, yang dilahirkan oleh ibunya Ewodiyo Doo yang peranakan dari Makulata Madai dan Ayah Kornelis Madai yang kandungan dari Adakuyeba Doo
Enakidabi adalah anak satu-satunya yang lahir di kandungan ibunya dan ayahnya. Setelah se-minggu kemudian diberi nama Enakidabi Madai oleh tetenya Enakidabi (Butuma Madai). Butuma Madai adalah Omnya Ewodiyo Doo, Atas dasar pemberian nama yang filosofi manusia Mee. Ena Arinya Baik, Enakida Artinya Selalu Baik entah makna lainya.
 Jika kita dipisahkan kata Enaki maka terjemahannya Ini Baik dan daa maka terjemahannnya Larangan. Tapi kata enakidabi itu merupakan nama manusia maka, “Selalu baik tidak ada selain baik artinya, tidak ada yang buruk atau keburukan yang terjadi di dalam kehidupan si Enakidabi Yustinus Madai”.
Yustinus Madai adalah penyebutan Nama dalam bahasa Indonesia dan yang biasa menyebut Ijazah sehingga lebih tahu banyak orang nama Yustinus Madai, sedangkan nama Enakidabi adalah nama yang di sembunyikan maka Nama dalam bahasa daerah adalah memberikan nama dengan maksud tertentu dari orang tua kita dalam Suku Mee yang berada di MEUWODIDE Kegata sampai makataka.
Bukan Nama saya sendiri ada dalam bahasa Mee tapi semua manusia Mee telah diberikan dengan tujuan tertentu sejak kita manusia Mee yang ada di Meuwodide dari batas sampai batas artinya Batasnya Kegata Sampai Makataka Inilah wilayah Suku Mee.
Pemberian nama Enakidabi Madai yang diberi oleh Butuma Madai ia melihat si Tetenya akan selalu baik dalam kehidupannya sehingga memberikan nama dengan segenap hati dan segenap jiwa kepada Tetenya sejak anak Enakidabi muncul Setelah Se-minggu  kemudian di dunia ini.
Si Enakidabi lahirkan dari kandungan ibunya, seorang diri yang punya komitmen sebagai anak laki-laki  satu-satunnya yang lebih suka manusia dan karkter yang tahu persaudaraaan dan tidak ada perbedaan di mata tuhan.
Ulang Tahunnya Yang Ke 21 Sejak Dini Hari (16 Maret).
Di hari yang begitu indah dan Berbahagia ini tidak ada kata lain yang dapat Saya ucapkan hanya selain Terima kasih. Saya hanya sedikit Berbagi kebahagiaan dengan
SAM_1045
Saat Makan Malam Ulang Tahun salah satu Kavee di Jayapura kota.
Teman lain yang seperjuangan yang ikut membantu serta menolong dimana Saya lagi dalam keadaan suka maupun duka di mulai sejak SD kampung kecil Dagokebo, SMP N 1 Paniai Timur (Enarotali), SMK Karel Gobai (Enarotali), sampai menuju Tanah Rantau Holandia Jayapura  sekarang yang sedang menempu S-1 S.KOM.   
Tak terasa umur Saya sudah sampai 21 Tahun saat ini, mudah-mudahan Sifat serta tingkah laku Saya semakin dewasa. Berfikir lebih Maju melihat Jauh masa depan yang akan terasa indah dan aman yang saya ingin,  dan cita-citakan ini menjadi nyata dihadapan Masyarakat, melalui rencana Tuhan.
Namun di Ulang Tahun Saya kali ini tidak begitu Indah seperti tahun-tahun yang sebelumnya, Entah kenapa Saya kurang Tahu. Tak ada orang yang Special di dalam Hati ini yang dapat memberikan kado Kasih. Tapi terpaksa ku rayakan dengan air mata ketika ingatnya ibunda dan ayah ku yang saat ini tiada kehadirannya.
SAM_1051
Saat potong Ayam Ulang Tahun, Yuli kiri ke Kanan Temannya
 Biasanya jika saya adalah seorang yang mempunyai pujaan musti saya dapat Kado indah dari  seorang Pujaan, tapi kali ini semua itu sudah tiada, dan Semua itu bukan Perjalanan yang Mulus seperti kali Yawei yang mengalir setiap saat tapi semuanya penuh dengan tantangan dan hambatan yang mewarnai dalam hidup ini.
Dengan ini maka, Sekali lagi Saya mengucapkan Banyak Terima kasih kepada Teman-teman  Kaka, adik dan saudara saudari  seperjuangan, dan Tak lupa Juga Buat Orangtua saya di Jayapura, dan tempat lain terutama Orangtua di Kampung Halaman Dagokebo.
Air Mata Amoye Enakidabi
SAM_1066
Pemberian Nama Enakidabi Yustinus Madai Adalah Pemberian nama oleh Ayah Dan Ibunda bersama omnya. Namun Saya Sakit Ketika mengingat ibu dan ayah ku yang saat ini tiada mereka dua. Saya selalu ada sakit hati dan membuat air mata ini selalu tetes rnaka Ibu ku selalu membuat aku di sakiti, memberikan air susu tanpa pembalasan dari saya mengidupkan saya dan membesarkan saya sampai ibuku 3 kali penderitaan Namun Aku tiada pembalasannya.
Doa Buat Ibunda Ku
“ Ya Tuhan… semua Penderitaan  yang ibuku Ewodiyo lalui demi saya, semua pengorbanan Alami ibunda, tapi saya belum balas sampai saat ini, maka pembalasan dari saya semuanya Tuhan yang tahu, akhirnya ku serakan kepadamu yang Maha Tahu dan Maha Besar,..” Amin”.

By ”@m@moye Holandia Tune (Yerino G. Wege Wikiya Madai) Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Naitamoye Yustinus Enakidabi Madai. Jika Salah menulis Kata-kata dan tidak sesui dengan pendapat anda Saya minta maaf sebesar-besarnya dan saya tahu bahwa saya adalah manusia biasa. Akhir kata “terima kasih banyak terutama pada yang ulang tahun, Pada Tanggal 16 Maret 2013, yang ke 21”.

About yerino Madai

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.